HUT KNPB Resahkan Warga Papua





KNPB atau Komite Nasional Papua Barat pada hari ini merayakan HUT nya yang ke-6. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini untuk merayakannya salah satunya adalah dengan membuat Provokasi dan unjuk rasa di tiap-tiap daerah di Papua dan Papua Barat. Hal ini diinstruksikan serempak oleh Ketua I KNPB, Agust Kossay.


Tema yang diusung oleh KNPB untuk mewarnai HUTnya kali ini dengan tema “LAWAN” yang berarti kita harus melawan semua semua bentuk penjajahan yang dilakukan oleh klialisme kapitalisme, maupun kolonial indonesia di tanah air West Papua, yaitu penindasan penjajahan pemusnahan Ras, Perampasan pembunuhan dan Pembantaian serta diskriminasi rasial dan lain-lain.
Penulis agak sedikit bingung dengan tema yang mereka usung karena dengan tema tersebut dan dengan provokasi yang mereka lakukan malah membuat warga Papua dan Papua Barat sangat diresahkan.

Mari kita bahas bersama :

1.    KNPB menyebut Papua dengan West Papua.
Secara Hukum internasional Indonesia merupakan sebuah negara republik dengan wilayah hukum dari Sabang Sampai dengan Merauke. UU tentang negara indonesia ini sudah diakui pula oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

2.    Menyebarkan Isu Tentang Penjajahan.
Penjajah ??? penulis ingin pembaca memjawab sendiri untuk statement ini apakah penjajah masih ada di indonesia ?? à silahkan tulis di kolom komentar dan berikan alasannya !.

3.    Meyebarkan Isu Tentang pemusnahan RAS.
Pemusnahan RAS yang bagaimana ??? caranya juga seperti apa ??? apa seperti yang dilakukan oleh Australia dengan suku Aboriginnya ??? setahu penulis OAP (Orang Asli Papua) banyak yang meninggal kecelakaan saat sedang mabuk alkohol mengendarai motor atau saat sedang mabuk alkohol melakukan pemalangan jalan. Faktanya 90% orang yang berpesta miras dan gemar mengkonsumsi Miras di jalan apalagi saat malam minggu adalah OAP, Jika pembaca tidak percaya silahkan cek sendiri ya saat malam minggu anda keluar jalan di kota Jayapura lalu apa yang anda lihat silahkan tulis pada kolom komentar.

4.    Menyebarkan Isu Tentang Diskriminasi Tentang RAS OAP (Orang Asli Papua).
Penulis tertawa geli saat membaca tema yang satu ini, Diskriminasi yang bagaimana lagi yang mereka utarakan apakah KNPB tidak melihat semua kepala daerah di Papua dan Papua Barat berasal dari OAP sendiri. Mulai dari Penerimaan PNS yang diutamakan adalah OAP sampai-sampai OAP diprioritaskan untuk menjadi anggota Polri dan TNI dari pada pendatang dari luar Papua maupun Papua Barat. 

5.    Menuntut Suku Pendatang Tidak boleh Masuk Wilayah Papua/Papua Barat.
Sudah jelas ini adalah provokasi untuk memicu perbedaan RAS di Indonesia, dan ini sangat bertentangan dengan ideologi negara kita Indonesia yaitu Pancasila yang Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu jua). Jangan kotori kedamaian diantara perbedaan yang saat ini sudah terjalin indah di Papua/Papua Barat dengan hal-hal seperti ini.

KNPB merupakan organisasi ilegal yang beranggotakan kelompok separatis bersenjata yang selalu membuat resah masyarakat dengan segala aktifitasnya.

Dari beberapa Statement yang diutarakan oleh KNPB diatas menurut penulis hanya upaya-upaya KNPB untuk membuat onar dan resah saja jadi bagi warga Papua dan Papua Barat OAP ataupun pendatang jangan sampai termakan isu yang mereka sampaikan.  Kita bersama-sama harus tetap kuat menjaga perdamaian di Tanah Papua/Papua Barat ini karena damai itu kehendak TUHAN. (ag)

0 komentar: