14 anggota KNPB berhasil diamankan oleh aparat gabungan TNI dan Polri


JAYAPURA – Penagkapan terhadap anggota KNPB wilayah sorong yang akan menggelar unjukrasa mampu dicegah setelah  setelah aparat TNI/Polri menggelar Razia di Pelabuhan Samabusa, Nabire, pada pukul 06.00 WIT, pada hari Minggu (15/2).

Razia dan Penagkapan terhadap kelompok Organisasi KNPB merupakan buntut yang selama ini dalam setiap orasinya sering melakukan keonaran dan mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan karena dalam setiap orasinya melakukan pemalangan dan pengerusakan terhadap instansi umum dan sejumlah kios pedagang.


Selain mengamanakan ke 14 anggota KNPB aparat juga berhasil menyita barang bukti berupa dokumen yang menyebutkan diplomasi perjuangan Papua Merdeka internasional maupun nasional.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol Patrige menyebutkan anggota KNPB yang diamankan aparat kepolisian diantaranya berinisial, KH, YK, YW, JM, WM, WK, YA, OM, CJ, NK, MA, MH. Saat ini para pelaku masih diintrogasi untuk mengetahui motif para pelaku untuk menggelar orasi dan untuk mengetahui perjalan mereka akan menuju kemana ?

0 komentar: