Tidak hanya di kota besar Presiden berencana membangun pasar Moderen di Rufei Papua


Begitu Pentingnya mensejahteraan masyarakat Papua, beberapa hari yang lalu Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi menggundang para kepala-kepala daerah melakukan pertemuan langsung dengan Presiden RI, dari sejumlah daerah menyampaikan kendala dan hambatan yang ada di daerah termasuk menyampaikan sejumlah aspirasi.

Dari beberapa daerah menyampaikan segala keluhan dan hambatan yang terjadi di masing masing daerah Masalah yang dihadapi Sorong sendiri penyelesaian pembangunan pasar modern Rufei sempat terkendala pembangunannya dengan bantuan sebesar 50 miliar, hingga kini belum juga terealisasi. Berbagai upaya dilakukan Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau,MM agar bantuan tersebut direalisasikan untuk dapat digunakan menyelesaikan pembangunan pasar modern di Rufei tersebut.
Dengan adanya tersebut pembangunan pasar modern di Rufei Presiden RI akan mengucurkan dana sebesar 50 miliar untuk penyelesaian tahap pembangunan pasar modern Rufei.

Dengan adanya pembangunan pasar modern ini nantinya mampu memdongkrak perekonomian masyarakat kota sorong. Agar hasil pertanian berupa buah-buahan, sayur-sayuran, sembako dan hasil Laut dapat dipasarkan dengan mudah. Selain itu daya beli masyarakat pun tinggi sehingga pemenuhan kesejahteraan meningkat.
Peran pemerintah tidak hanya disitu saja dalam mencari terobosan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Papua yang maju nantinya, seperti yang diharapkan selama ini. Tentunya dengan pengawalan dan pengawasan dari DPD-RI diharapkan bantuan tersebut dapat terlaksana dengan baik. Serta peran Pemda dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya Pemerintah pusat menjalankan segala program dapat berjalan lancar. Bagaimanapun NKRI harga mati yang merupakan ciri landasan dan cita-cita kita bersama untuk menuntaskan segala permasalahan.



1 komentar:

  1. Diharapkan janji pak presiden bisa segera terlaksana bukan hanya di satu kabupaten saja namun semua wilayah Papua dapat menikmati perubahan yang baik melalui program-program pembangunan di Papua. Tidak hanya infrastruktur untuk pasar lokal tapi juga fasilitas pendidikan yang masih minim patus untuk menjadi konsen bersama, untuk itu media informasi dan komunikasi diharapkan lebih gencar lagi menyuarakan seruan untuk peningkatan mutu pembangunan di Papua.

    BalasHapus