Masyarakat Papua Meminta KNPB Di Bubarkan





Jayapura – Lapisan Elemen Masyarakat Papua serukan dukungan untuk dibubarkannya Komite Nasional Papua Barat (KNPB), yang selama ini menjadi akar persoalan yang timbul dari biang kerok segala keonaran dan anarkis di tengah-tengah masyarakat Papua, yang merupakan organisasi tak resmi sebagaimana disampaikan Kapolda Papua Irjen (Pol) Yotje Mende,(26/03).   

Keberadaan KNPB sendiri sudah sangat meresahkan khusunya bagi masyarakat Papua catatan kriminal lebih banyak di torehkan dari pada prestasi sebagai mana setiap orasinya mengusung aspirasi masyarakat namun pada kenyataannya tidak sama sekali malah dampak kriminalitas lebih ditonjolkan oleh para pendukung Organisasi KNPB. 

Bahkan sebagian berasumsi bahwa organisasi ini tidak ada bedanya dengan kelompok OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang selalu melakukan pertemuan tertutup guna menyusun kegiatan – kegiatan yang pada akhirnya menuntut untuk merdeka, mulai dengan memberitakan kejadia-kejadian yang berkaitan dengan pelanggaran HAM dan penyerangan terhadap masyarakat papua yang belum nyata kebenarannya tentang masalah tersebut. Seperti kasus yang baru-baru terjadi di Paniai mereka angkat guna memberitahukan kepada dunia internasional yang pada kenyataannya belum tentu kebenarannya tentang adanya pelanggaran Ham.

Inilah yang menjadi alasan dimana Organisasi yang tidak mengantongi izin atau “Ilegal” ini sesegera mungkin harus di hapuskan dari segala kepengurusannya.

Karena dalam menurut Tataran hukum organisasi tersebut sudah melenceng dari peraturan perundang-undangan yang berlaku selama ini.

Tidak jarang untuk menutupi kesalahanya selama orasi kemudian menggelar bakti sosial pembersihan kota untuk mencari simpati dan dukungan. Untuk itu jangan mudah tertipu segala upaya-upaya yang mereka lakukan demi menutupi segala kesalahannya.

0 komentar: