PAPUA LEBIH DARI SEKEDAR INDAH

Raja Ampat Papua Barat

Papua merupakan Pulau yang Indah, memiliki Panorama yang mempesona khalayak ramai yang jika datang ke Pulau ini berat rasanya jika ingin meninggalkannya. Pembangunan di Papua juga saat ini sudah maju dan terkontrol, beda dengan sebelumnya, Pulau yang terletak di ujung timur Indonesia ini mempunyai kekayaan alam yang sangat besar dan mahal.

Begitu yang dikatakan oleh Ale sihasale dan Nia Zulkarnaen artis skaligus Tim Alenia’s Journey  Papua yang bisa dibilang sangat mencintai pulau  paling Timur Indonesia, Pasangan Selebritis ini melakukan perjalanan dan petualangan menelusuri desa-desa terdalam guna mengangkat potensi Papua Papua sekaligus merupakan satu bukti nyata bahwa Papua tidak seperti yang dibayangkan orang selama ini. Dalam artian Papua damai dan kondusif untuk sebuah proses pembangunan, dan masyarakatnya hidup tentram didalam tatanan adat serta pemerintahannya masing-masing.

Tim Alenia’s Journey melakukan penjelajahan darat dengan kendaraan melewati jalan sepanjang 30.000 km dengan menyinggahi lebih dari 30 kota, Rabu (10/12/14), antara lain Jayapura, Keerom, Sarmi, Wamena, Tiom, Ilu, Karubaga, Merauke, Boven Digul, Mappi, Manokwari, Arfak, Sorong, Teminabuan, dan Raja Ampat. Tim tersebut juga bakal menyinggahi 120 distrik dan 250 kampung selama 80 hari.

Dapat dikatakan bahwa Papua adalah sorga yang jatuh ke bumi merupakan satu kenyataan yang ada dan tak sebanding dengan informasi yang diketahui masyarakat di luar Papua. “Sebab banyak saudara kita di Indonesia yang sampai saat ini masih belum tau tentang Papua. Kalau pun ada yang mengetahui itu tentang kemiskinan, ketertinggalan, kebodohan, perang suku dan pembunuhan’. “Situasi seperti ini tentang Papua, di beritakan oleh media nasional sehingga melemahkan Papua di mata nasional dan internasional.

Faktanya sangat bertolak belakang dengan yang dilihat dan disaksikan oleh Tim Alenia’s Journey , jalanan yang masih rusak mungkin hanya saat melewati bukit-bukit tinggi menuju puncak, selebihnya dari Jayapura, Keerom, Sarmi, Mappi, Manokwari, Arfak, Sorong, Teminabuan, dan Raja Ampat jalanan sudah diaspal dan bagus, ungkap Ale Sihasale yang terlahir dengan nama lengkap Juharson Estrella Sihasale, lahir 41 tahun lalu di Tembagapura, Timika. Dengan begitu, tanah Papua tidaklah asing bagi dirinya sehingga dengan alasan itu tak heran bila Ari memiliki kepedulian besar bagi Papua bersama istri tercinta Nia Zulkarnaen.

Ale mengaku disetiap perjalanan yang ditempuh sangat seru dan tidak akan pernah bisa dilupakan, karena disetiap kota mempunyai ceritannya masing-masing, Ale bangga kepada istrinya sendiri dan Tim rombongan yang setia mendampinginya sampai perjalanan usai.

·          







0 komentar: