APARAT POLISI KEEROM DI BANTAI ORANG MABUK


Jayapura 14/12 - Briptu Sudaryo, anggota Polres Keerom meninggal dunia saat melakukan patroli gabungan di Arso Kota sekitar pukul 20.00 wit hari Jumat (13/12) malam tadi.

Kurang lebih 20 anggota Polres Keerom melakukan patroli rutin di sekitaran Arso dengan menggunakan dua unit kendaraan roda empat, sekitar pukul 20.00 WIT. Patroli Polisi ini rutin dilakukan oleh pihak Polres Keerom.

Saat patroli yang di pimpin oleh AKP Ajomi (Kasat Lantas Polres Keerom) tiba di daerah Arso Kota jalan trans Irian Kab. Keerom, rombongan patroli tersebut di hadang oleh segorombolan orang yang sudah dipengaruhi minuman keras. Sekelompok orang mabuk tersebut melakukan perlawanan kepada aparat keamanan yang sedang patroli. Akibat dari bentrok tersebut, seorang anggota polisi Satuan Lantas Polres Keerom meninggal dunia karena luka yang di alami pada bagian kepala akibat sabetan senjata tajam (parang).

“Itu lagi patroli lalu di hadang sama orang mabuk, anggota ini diperkirakan meninggal karena kena benda tumpul. Diperkirakan sebelumnya mereka kena lempar batu. Mobil kita juga rusak kena lemparan batu,” ungkap AKBP Pasero Kapolres Keerom, Sabtu (14/12).

Pihaknya sendiri juga sampai saat ini belum sempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, karena ada beberapa anggota yang terluka. Pihaknya fokus mengurus yang terluka dan jasad almarhum. “Ada anggota juga yang luka-luka, tapi kita belum lihat semua. Berhubung anggota juga sedang emosi, jadi kita sedang kendalikan emosi anggota. Korban Briptu Sudaryo saat ini kita semayamkan di Rumah Sakit Kwaingga, Keerom,”

Pelaku dari sekelompok orang yang di pengaruhi minuman keras tersebut, lanjut Pasero, salah satunya sudah diamankan. “Jelas-jelas itu orang mabuk yang sering menarget (memeras) mobil lewat. Sudah dalam keadaan mabuk, anggota tegur tapi mereka melawan, sudah satu orang baru kita amankan" ungkapnya.

Jenazah Briptu Sudaryo di makamkan secara terhormat di Taman makam Bahagia pukul 12.00 WIT.

0 komentar: