DPRP menilai kepemimpinan Pangdam Zebua sukses di Papua

(Sumber foto : Tabloidjubi.com)

JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) menilai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Drs. Christian Zebua,  M.M., selama dua tahun dalam kepemimpinannya di tanah Papua berhasil sukses.

Penilaian itu disampaikan Sekretaris DPR Papua, Yulius Miagoni  bahwa Pangdam Christian Zebua sudah melaksanakan tugasnya dengan baik di tanah Papua, sehingga bisa merangkul seluruh komponen masyarakat, baik itu masyarakat yang konflik maupun menghadapi situasi penembakan yang selama ini terjadi di tanah Papua.
“Saya pikir Pangdam sukses dalam kepemimpinan, terutama dalam menangani masalah-masalah di Papua. Beliau sangat luar biasa, beliau juga sangat profesional dalam melaksanakan tugasnya di Papua,” ungkap Yulius kepada Bintang Papua melalu telephone selulernya, Senin (22/9).

Salah satu yang tidak bisa dilupakan Yulius Miagoni dalam kepemimpinannya. Pasalnya, Pangdam mampu menyelesaikan masalah dengan cara pendekatan persuasif dengan metode Soft Power. Terutama dalam berbagai peristiwa yang terjadi di tanah Papua ini, baik itu konflik horizontal dan konflik vertikal.

Mengenai sejumlah penembakan yang terjadi di Papua, menurut Yulius bukan menjadi ukuran karena kejadian tersebut sering terjadi dari waktu ke waktu, sehingga Pangdam ganti Pangdam tetap terjadi penembakan.

“Selama ini hal seperti itu tetap terjadi meski Pangdam berganti Pangdam dan Kapolda berganti Kapolda. Jadi masalah itu tidak mungkin diselesaikan begitu cepat karena membutuhkan proses yang panjang dalam melakukan pendekatan Persuasif kepada pihak yang masih bersebrangan dengan NKRI.

Pangdam Christian Zebua sukses memimpin Kodam XVII/Cenderawasih, terbukti dengan adanya kepercayaan masyarakat Papua yang tinggi akan kerja keras TNI selama ini dalam mengatasi ganguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata.

Untuk itu, Yulius Miagoni memberikan apresiasi yang setinggi-tinggina atas dedikasi dan semangat yang dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih, karena secara keseluruhan Pangdam Zebua berhasil selama bertugas di Bumi Cenderawasih. “Kedepan pangdam yang akan menggantikannya harus seperti dengan beliau. Bahkan jika bisa kinerjanya harus lebih baik lagi.

8 komentar:

  1. itu benar kk.. Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M telah melakukan banyak sosialisasi-sosialisasi guna untuk membantu masyarakat Papua. Banyak usaha beliau guna menyejahterakan masyarakat dengan seluruh upaya pendekatannya..
    Semoga Beliau nantinya sukses dalam melaksanakan tugas selanjutnya sebagai Gubernur di Nias

    BalasHapus
  2. sukses selalu buat bapak Zebua..
    mudah2an dikepemimpinan yang nantinya menggantikan, bisa mengikuti keberhasilan beliau ato bahkan lebih dari beliau.amien

    Tuhan memberkati

    BalasHapus
  3. saya setuju,,, dengan kinerja bapak Pangdam.... salah satu buktinya seperti kemanan yang kondusif di Tanah Papua ini....

    BalasHapus
  4. cara persuasif lebih baik untuk diterapkan di PApua, salut dengan apa yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderwasih selama ini, karena sesuai dengan motonya Ksatria Pelindung rakyat

    BalasHapus
  5. Bapak su baik di Papua begini, baru kenapa mo diganti kah!!! Tolong beri Pemimpin yg baik baik buat Papua biar tra terlalu korupsi uang rakyat

    BalasHapus
  6. iyoo sa stuju dengan cara persuasif yang dilakukan Panglima dengan Kodam XVII,, karena sa nilai selama ni sangat berhasil jika diterapkan di Papua

    BalasHapus
  7. ihh bapak Pangdam memang luar biasa. orangnya baik lagi. coba aja bapak Pangdam jangan pindah, pasti Papua pasti lebih maju lagi dari sekarang. trus kabar yang lebih luar biasanya lagi Pangdam persiapan mau jadi Gubernur nias Pertama lagi, aduhh Bapak Pangdam luar biasa. saya sangat mengidolakan Beliau :)

    BalasHapus
  8. bapa pangdam tu dia memang baik. dia juga selalu ada di jalan yg benar. dia sukses itu karena dukungan dr prajuritnya dgn masyarakat juga. jaya terus bapa pangdam

    BalasHapus