Skuad Mutiara hitam siap hadapi Al Qadsia Kuwait di lapangan Mandala


Jayapura - Tim Al Qadsia asal Kuwait segera tiba di Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna melakoni laga kedua semi final Piala AFC 2014, melawan tim tuan rumah Persipura, yang dijadwalkan 30 September mendatang.

"Tim tamu Al Qadsia akan tiba pada 24 September, atau enam hari lebih cepat agar bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan lapangan di markas Persipura Jayapura," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persipura Jayapura Facrudin Passolo, di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan, Panpel akan menyambut tim tamu di Bandara Sentani Jayapura, sekitar 45 kilometer dari pusat kota Jayapura.

Panpel akan memantapkan kesiapan penyambutan tim tamu itu pada rapat koordinasi yang diagendakan Selasa (23/9).

"Sampai sejauh ini tak ada kendala berarti, segala persiapan lancar-lancar saja, tempat latihan sampai dengan tempat penginapan juga sudah siap," ujarnya.

Facrudin mengatakan, tanggung jawab panpel sebenarnya hanya pada H-2 namun pihaknya tidak menutup diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tim tamu Al Qadsia SC Kuwait yang dikabarkan akan datang lebih cepat ke kota Jayapura.

Menurut Facrudin yang masih menjabat Kepala Dispenda Kota Jayapura itu, lapangan yang direkomendasikan oleh AFC cup untuk latihan adalah Lapangan Bas Youwe di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kita akan pertimbangkan lapangan itu untuk tempat latihan karena lapangan itu tidak bisa digunakan pada malam hari," ujarnya.


Tentu, dalam setiap latihan, keamanan dan kenyamanan tim harus terjamin.

"Tempat yang digunakan harus nyaman bagi tim tamu dan harus layak," ujarnya.

Terkait keamanan tim tamu, lanjut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan yakni Polres Kota Jayapura.

Kemudian menyangkut tempat penginapan tim tamu, panpel tengah membangun komunikasi dengan pihak Hotel Aston Jayapura dan Swiss Belhotel Jayapura.

"Hotel Aston yang mereka gunakan untuk penginapan. Sedangkan perangkat pertandingan tetap menggunakan Swiss Belhotel," ujarnya.

Pada laga pertama di Kuwait, tim Persipura Jayapura menelan kelahan telak 2:4 dari tuan rumah Al Qadsia.


Dengan demikian, Persipura Jayapura harus unggul dengan margin gol minimal tiga gol atau berakhir dengan minimal skor 2:0 agar unggul gol tandang, baru bisa mencapai babak final.

0 komentar: