Kelompok Kriminal Bersenjata lancarkan aksinya !!! 1 Orang tewas dalam kejadian tersebut



Jayapura – Penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melaksanakan aksinya saat iring-iringan anggota patroli satgas Yonif 751/R melintas di sekitar Pasar Ilaga, satu orang meninggal dunia atas nama  Pratu Abraham, Kamis (25/9) sekitar pukul 10.00 WIT.

Dalam kejadian tersebut, penembakan dilakukan tepat berada di kerumunan masyarakat, kelompok tersebut membaur dengan aktifitas kesibukan di pasar yang sulit terpantau oleh patroli Prajurit Yonif 751/R. Korban tewas ditempat, sedangkan pelaku merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata pimpinan Porum Wenda dan Enden Wanimbo yang terdesak saat dilakukannya penggerebekan oleh aparat gabungan TNI dan Polri di sekitar Lanny Jaya Komplek, minggu (21/09). Kelompok penembak hingga kini belum diketahui jumlah dan melarikan diri seusai melakukan penembakan.

Serta pernyataan Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Rikas yang menggungkapkan, korban ditembak KSB saat berpatroli di sekitar pasar Ilaga guna mengamankan pelaksanaan pelantikan kepala distrik di Ilaga, pedalaman Papua.


Jenazah Pratu Abraham saat ini masih disemayamkan di Ilaga dan rencana dievakuasi ke Jayapura. Menunggu lebih lanjut penerbangan pesawat yang akan menuju ke illaga untuk dilakukannya evakuasi jenazah korban. dikutip dari Merdeka.com, Kamis (25/9).

0 komentar: