Aparat Gabungan TNI Dan Polri Berhasil Gagalkan Pengiriman Munisi Lewat Bandara Sentani







Jayapura - Penyitaan Munisi dan penangkapan pelaku yang diduga sebagai anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang hendak menuju tujuan wamena dengan penerbangan pesawat X-Press Air Boing 737 pada pukul 08.45 WIT, berhasil digagalkan oleh aparat saat melewati pemeriksaan Xray saat hendak masuk menuju lobi bandara Sentani Minggu (09/10) kemarin.

Pelaku melarikan diri saat aparat akan memerisa pelaku dan barang bawaan, seketika pelaku melarikan diri dari kejaran aparat baik petugas bandara dan aparat kepolisian. pelaku berusaha kabur melarikan diri kearah puskesmas yang letaknya berada di belakang bandara sentani kota. Karena kesigapan aparat yang melakukan pengejaran Pada pukul 09.00 WIT pelaku berhasil diringkus dan kemudian diamankan di Polsek KP3 bandara.

Dari keterangan pelaku yang berhasil dihimpun oleh aparat kepolisian pelaku bernama Teko Wenda, yang beralamat di Perum Jaya Asri kali RT 08/ RW IX. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 buah magazen, 1 buah hp nokia dan munisi aktif berjumlah 146 butir  dengan berbagai jenis.

Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kejadian lebih lanjut, diduga pelaku akan menyuplai munisi tersebut kepada pihak KKB yang bermukim di daerah wamena dan sekitarnya.

0 komentar: